Movie Category 1

Template Information

Home » » Daahsyat nya hari kiamat dan peristiwa-peristiwa hari kiamat ( QS Al Mu'minun:101-114 ﴿

Daahsyat nya hari kiamat dan peristiwa-peristiwa hari kiamat ( QS Al Mu'minun:101-114 ﴿


 Al Mu'minun:101 ﴿Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya.


 Al Mu'minun:102 ﴿Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan.

 Al Mu'minun:103 ﴿Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

 Al Mu'minun:104 ﴿Muka mereka dibakar api neraka, dan mereka di dalam neraka itu dalam keadaan cacat.

 Al Mu'minun:105 ﴿Bukankah ayat-ayat-Ku telah dibacakan kepadamu sekalian, tetapi kamu selalu mendustakannya?

 Al Mu'minun:106 ﴿Mereka berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah dikuasai oleh kejahatan kami, dan adalah kami orang-orang yang sesat.

 Al Mu'minun:107 ﴿Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami daripadanya (dan kembalikanlah kami ke dunia), maka jika kami kembali (juga kepada kekafiran), sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim".

 Al Mu'minun:108 ﴿Allah berfirman: "Tinggallah dengan hina di dalamnya, dan janganlah kamu berbicara dengan Aku.

 Al Mu'minun:109 ﴿Sesungguhnya, ada segolongan dari hamba-hamba-Ku berdoa (di dunia): "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkau adalah Pemberi rahmat Yang Paling Baik.

 Al Mu'minun:110 ﴿Lalu kamu menjadikan mereka buah ejekan, sehingga (kesibukan) kamu mengejek mereka, menjadikan kamu lupa mengingat Aku, dan adalah kamu selalu mentertawakan mereka,


 Al Mu'minun:111 ﴿Sesungguhnya Aku memberi balasan kepada mereka di hari ini, karena kesabaran mereka; sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang menang".

 Al Mu'minun:112 ﴿Allah bertanya: "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?"

 Al Mu'minun:113 ﴿Mereka menjawab: "Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung".

 Al Mu'minun:114 ﴿Allah berfirman: "Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui"

( QS Al Mu'minun:101-114 ﴿

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS